-->

Senam Untuk Mengecilkan Bokong

Senam Untuk Mengecilkan Bokong - Bagi wanita salah satu bagian tubuh yang kerap kali menjadi "titik" perhatian adalah bokong. Selain pada bagian itu sering kali diidentikan dengan kata "seksi", memiliki bentuk bokong yang kencang dan seksi juga akan mempermudah untuu memilih celana press body. Untuk mendapatkan bokong yang seksi dan kencang, yang perlu sebenarnya cukup dengan banyak melakukan beberapa gerakan atau latihan membakar lemak yang menggelambir pada bagian bokong tersebut.Untuk melakukan gerakan atau latihan ini anda cukup menerapkan beberapa gerakan senam yang tentunya sangat mudah. bahkan anda tidak perlu bersusah payah ke gym karena dirumah pun anda masih bisa melakukannya.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang topik kita hari ini alangkah baiknya kita ketahui dulu alasan mengapa susah menurunkan berat badan berikut ini.

Tahukan Anda tentang alasan susah menurunkan berat badan ?

Penyebab kegemukan banyak disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat,konsumsi makanan yang banyak mengandung zat yang mengganggu metabolisme tubuh. Metabolisme tubuh yang terganggu disebabkan oleh menumpuknya toksin atau racun dalam usus. Toksin dan racun ini bisa saja berasal dari radikal bebas atau makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari. Toksin atau racun ini kemudian menumpuk dalam usus sehingga proses metabolisme tubuh menjadi tidak maksimal, hal ini akan berdampak pada proses pembakaran lemak menjadi energy akan terganggu. Bahkan apapun yang kita konsumsi jika proses metabolisme tubuh kurang baik maka semuanya akan menjadi lemak dan menumpuk dalam usus.
Lalu apa yang harus dilakukan ? 

Langkah Cerdas dan paling aman untuk mengatasinya adalah dengan detoksifkasi tubuh. Dengan Detoksifikasi maka organ-organ tubuh akan dibersihkan diperbaiki. Langkah awalnya dimulai dari usus. Ketika usus sudah dibersihkan makan organ-organ penting lainnya juga akan kut diperbaiki. Ketika proses detoksifkkasi tubuh berjalan dengan baik maka bisa anda imbangin dengan olahraga.Padukan pula dengan mengkonsumsi makanan-makanan organik yang penting untuk tubuh kita. Untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi Cara Langsing Alami Dalam 20 Hari.
Berikut ini beberapa gerakan senam untuk mengecilkan bokong yang ampuh membakar lemak pada bagian bokong yang dapat anda lakukan.

1. Lunges
Senam Untuk Mengecilkan Bokong
Cara melakukan gerakan ini adalah :
- Posisikan tubuh dalam posisi tegak. kemudian tekuk lutut kanan dan tarik kaki kiri ke belakang lurus. Ingat bahwa berat badan anda harus berada ditengah.
- Lakukan gerakan di atas secara berulang-ulang bergantian, kaki kiri dan kanan. Lakukan pergantian kaki dengan cara melompat seperti pada gerakan scout-jump.

2. Squat
Senam Untuk Mengecilkan Bokong
Cara melakukan gerakan ini adalah :
-  Posisikan kedua kaki anda secara terbuka dan selebar bahu. Letakkan tangan di depan dada secara menyilang. Gerakan ini adalah kuda-kuda awal yang gunanya untuk menyeimbangkan tubuh.
-  Gerakan selanjutnya adalah dengan menekuk lutut sehingga ketinggian badan akan merendah. Usahakan untuk lutut dan paha sejajar sehingga membentuk sudut 60 derajat dan berat badan berada ditengah. Lalu tarik badan anda ke depan dan perut dimasukkan ke dalam. Tahan 30 detik pada posisi itu.
-  Lakukan gerakan tadi secara berulang 10-15 kali, gerakan ini juga sangat baik untuk membantu mengencangkan otot paha.

3. Latihan untuk Betis

Senam Untuk Mengecilkan Bokong
Cara melakukan gerakan ini adalah :
- Dengan posisi tubuh berdiri tegak, lurus dan kaki rapat. Lalu jinjitkan kak ke atas, tahan beberapa saat sehingga anda merasakan adanya kontraksi antara lutut, betis dan otot paha.
- Anda bisa menggunakan media seperti buku atau kayu setebal 10 cm lalu letakkan kaki di posisi setengan dari media tersebut. Jinjitkan berkali-kali, usahakan untu terus menjaga keseimbangan tubuh anda.
- Angkat satu kaki kemudian silangkan pada kaki satunya yang sedang berjinjit, tahan posisi ini 5-10 detik.
- Ulangi gerakan tersebut untuk kaki yang satunya.

Beberapa gerakan diatas pada dasarnya adalah latihan untuk membakar lemak untuk bokong dan paha. Dengan rutin melalukan senam tersebut setidaknya akan banyak membakar lemak yang menggelambir pada bagian paha dan bokong anda sehingga akan membuatnya makin kencang dan seksi. Sebagai tambahan kami sertakan video tutorial lain tentang cara memiliki bokong yang indah. Silahkan tonton video berikut .


Semoga informasi tentang senam untuk mengecilkan bokong yang telah kami sajikan untuk anda bermanfaat, selamat mencoba ! salam sehat dan mari langsing alami. (all image by : carapedia.com)

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Senam Untuk Mengecilkan Bokong"