-->

Resep Makanan Sehat Dan Rendah Lemak Untuk Makan Malam

Makan malam mempunyai peranan yang sangat penting dalam program menurunkan berat badan. Mengkonsumsi kalori yang banyak bisa menambah berat badan dan begitupun juga sebaliknya. Bagi anda yang sedang menjalani program diet tentu saja disarankan untuk memilih makan malam yang rendah kalori. Seperti di lansir dari laman health.com, beberapa resep makanan sehat dan rendah lemak untuk makan malam berikut ini bisa menjadi referensi yang baik untuk anda.

Resep Makanan Sehat Dan Rendah Lemak
Steak Sirloin Tenderloin (image :huffingtonpost.com)

1. Burito

Buritto biasanya dimasukkan dalam resep vegan sebagai menu harian. Hal ini banyak disebabkan karena buritto memang dikenal sangat sehat dan kaya akan sayuran dan energi yang diperlukan oleh tubuh. Cukup dengan selada,tambahan wortel,kubis,timun,mayonnaise,tomat,bawang bombay,kacang-kacangan serta buah alpukat maka kecukupan akan protein bagi tumbuh sudah bisa terkucupi. Buritto mengandung lemak sehat dan kaya akan serat yang bermanfaat untuk perncernaan. Butitto juga setidaknya hanya mengandung 220 kalori saja.

2. Nachos

Nachos mengandung 215 kalori. Nachos berupa bahan dari roti tortilla,kacang rendah lemak dan juga keju yang rendah lemak. Membuat makanan sehat ini akan sangat rendah lemak dengan hanya 25 gram lemak daripada resep aslinya. Jagung dan daging ayam tanpa kulit yang dipanggang,kacan rendah lemak,daun bawang,tomat dan keju rendah lemak sebagai isinya.

3. Steak Sirloin

Kandungan lemaknya cukup rendah, Ada baiknya memilih steak sirloin jenis tenderloin. Steak sirloin kaya akan protein. Menu ini berbahan sirloin steak,sedikit garam,lada hitam,bawang merah,jeruk nipis,madu,paprika panggang,minyak zaitun,cabai merah yang digerus,melon,ketumbar seharg serta tambahan daun mint sangat cocok sebagai menu makan malam yang baik untuk diet anda karena mengandung sedikit kalori hanya 181 kalori saja.

Jadi saat anda membutuhkan makanan yang sehat dan praktis maka 3 resep makanan sehat dan rendah lemak untuk dinner bisa and terapkan. So selamat mencoba ya. Semoga bermanfaat.


Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: