-->

Tips dan Strategi Diet Tahun 2016 Ini Wajib Anda Coba Agar Harapan Menjadi Langsing Segera Terwujud

Tips dan Strategi Diet Tahun 2016 Ini Wajib Anda Coba Agar Harapan Menjadi Langsing Segera Terwujud

Tips dan Strategi Diet Tahun 2016 - Tahun baru 2016 semakin dekat, mungkin banyak target di tahun lalu yang tidak memenuhi harapan, salah satunya mendapatkan berat badan ideal. Nah bagi anda yang mungkin saja memiliki masalah yang sama perlu kiranya untuk mulai memikitkan strategi diet yang tepat untuk mendapatkan tubuh langsing anda di tahun 2016.

Sebagai bahan pertimbangan kami memberikan beberapa masukan mengenai tips diet sederhana yang bisa nada coba di tahun 2016 ini, apa saja itu ?

1. Evaluasi diet anda tahun lalu

Mengevaluasi pola diet yang anda jalani tahun lalu akan memberikan banyak masukan mengenai hal-hal apa saja yang menjadi penyebab diet anda gagal. Dari situ anda akan memiliki gambaran untuk merancang pola diet anda tahun ini. Satu hal yang perlu anda pertimbangkan adalah sikap disiplin anda. Karena sebagus apapun rancangan dan strategi diet yang anda buat, semuanya akan sia-sia jika anda sendiri tidak displin untuk menjalankannya.

2. Buatlah target yang realisitis

Jangan membuat target yang terlalu muluk-muluk. Menurunkan berat badan itu membutuhkan proses. Membuat target yang terlalu tinggi justru akan membuat anda terbebani yang ujng-ujungnya akan membuat anda stress. Jika sudah begini anda akan terasa malas, sebab penurunan berat badan anda jauh dari harapan.

3. Pikirkan Kembali Olahrgara Apa yang Akan anda lakukan

Pastikan olahraga yang anda pilih adalah olahraga yang anda senangi. Melakukan hal-hal yang menjadi kesenangan anda tentu memberikan motivasi tersendiri untuk rutin menjalaninya. Anda juga tentunya akan lebih terpacu dan konsisten melakukannya.

Jika perlu anda boleh menyewa jasa pelatih pribadi atau mengajak teman-teman dekat anda untuk melakukan olahraga ini, tentu dengan begitu akan semakin menyenangkan.

4. Coba membuat menu diet anda sendiri

Banyak perusahaan kini mengklaim produk makanannya lebih sehat atau dibuat dengan bahan alami, padahal belum tentu hal tersebut benar. Agar lebih sehat dan hemat, tak ada salahnya membuat beberapa bahan makanan sederhana sendiri seperti selai atau saus celupan.

5. Jangan dipaksakan jika memang sudah melewati batas

Mungkin terdengar mudah mengatakan " aku akan memperbaiki pola hidup sehat di tahun depan,jadi aku akan menikmatinya"

Namun pada kenyataannya ungkapan seperti ini tidak akan membawa anda kemana-kemana. Anda memang akan lebih menambah porsi latihan dari biasanya. Namun jika anda merasa bahwa telah mencapai batasnya jangan di paksakan.

Anda juga tidak perlu menolak ajak makan malam teman-teman anda, hanya saja yang perlu dilakukan adalah memilih jenis menu atau hidangan yang sesuai dengan program diet yang anda jalani.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: