-->

Ikuti Diet OCD Deddy Corbuzier, Wanita Ini Sukses Turun 13 Kg

Punya tinggi badan 158 cm dan berat badan 70 kg, awalnya Siti Khoiriyah (31) awalnya tak merasa terganggu. Namun ia kemudian terinspirasi setelah melihat perubahan bentuk tubuh komposer Tya Subiakto.

Ikuti Diet OCD Deddy Corbuzier, Wanita Ini Sukses Turun 13 Kg

Berangkat dari situ, Khoiriyah lantas mulai terpikir untuk menurunkan berat badannya. Ia pun mulai mencari-cari cara yang tepat, sampai akhirnya ia memilih untuk menerapkan diet OCD ala Deddy Corbuzier. Berat badannya yang semula 70 kg pun berhasil turun menjadi 57 kg dalam waktu 6 bulan. Berikut kisahnya, seperti dilansir dari detikHealth.com

Baca juga : Diet Kentang dan Singkong Rebus, Wanita Ini Sukses Turun 20 Kg

Niat untuk melakukan perubahan pola makan secara disiplin bermula saat saya melihat pengalaman inspiratif seorang komposer Tya Subiakto di YouTube.

Dari situ saya melihat bahwa Tya berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 27 kg, dari awalnya 92 kg. Sejak saat itu saya tanamkan dalam benak bahwa saya pasti juga bisa, apalagi berat badan saya hanya 70 kg.

Saya lalu melakukan pencarian metode diet yang tepat dan cocok untuk saya. Akhirnya saya memilih untuk menerapkan diet OCD yang menganjurkan memakai jendela waktu makan dan tetap bisa makan enak.

Pada waktu itu, saya memilih jendela waktu makan 4 jam yang dimulai dari jam 1 siang sampai 4 sore. Olahraga pun tidak yang sulit, saya hanya berusaha rutin naik turun tangga selama di kantor dan memperbanyak minum air putih.

Hasilnya selama 6 bulan bobot tubuh saya berkurang sampai 13 kg. Kini dengan berat badan 57 kg saya hanya mengurangi nasi saat makan dan tidak makan malam terlalu banyak. Dengan tubuh baru ini, selain lebih ringan saat berjalan atau berlari, saya juga bisa bebas memakai baju apa saja.


Untuk bisa menurunkan berat badan, yang terpenting adalah punya niat dan kemauan yang kuat. Selamat mencoba.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: