-->

Diet Dengan Apel Hijau, Pria Ini Susut 6 Kilo

Diet dengan apel hijau ternyata bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi masalah kegemukan. Setidaknya begitulah salah satu pengalaman diet M Ihsan Kurniawan (20) yang berhasil menurunkan berat badannya sampai 6 kilo hanya dengan rutin mengkonsumsi apel hijau.

Diet Dengan Apel Hijau, Pria Ini Susut 6 Kilo

Dalam penuturannya Ihsan mengakui jika salah satu faktor yang membuat berat badannya naik drastis adalah hasrat "balas dendam: kal idul fitri yang membuatnya tidak mampu mengontrol pola makan sehingga tubuhnya makin banyak menimbun lemak.

Setelah Idul Fitri, saya sangat kaget karena berat badan saya mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bobot yang semula 76 kg melonjak naik hingga 82 kg. Padahal selama bulan puasa, saya makan dengan porsi yang normal saat sahur dan berbuka. Kenaikan yang sangat fantastis tersebut mungkin karena waktu bulan puasa hampir tidak olahraga.

Baca juga | Ikuti Diet OCD Deddy Corbuzier, Wanita Ini Sukses Turun 13 Kg

Setelah saya menyadari dengan tinggi badan 171 cm berat badan tersebut agak berlebihan, saya mencoba diet tapi tidak terlalu memaksakan diri. Maklum saya pencinta kuliner, terutama junk food, yang sangat berkolesterol.

Akhirnya saya berusaha memulai diet dengan makan normal 3 kali sehari, tapi dalam porsi setengah. Untuk makan malam, sebisa mungkin saya ganti dengan buah buahan seperti apel hijau atau jus tomat tanpa gula. Saya mengusahakan untuk tidak makan jika sudah lewat jam 7 malam.

Seperti dalam berbagai penelitian menyebutkan jika apel hijau memang menjadi salah satu jenis buah yang banyak disarankan untuk dikonsumsi saat menjalankan program diet. Apel hijau memberikan banyak manfaat untuk mendukung program diet karena memiliki kandungan kalori yang relatif lebih rendah.

Selain itu manfaat apel hijau untuk diet dalah kandungan seratnya yang relatif tinggi sehingga penting untuk pencernaan. Dalam sebuah jurnal yang diterbitkan dari "Nutrition Review" menyebutkan jika serat yang tinggi sangat penting meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar.

Selain serat, sari apel hijau ternyata juga dapat mengurangi resiko serangan kanker usus, baik untuk kulit dan mengandung antioksidan yang dapat menyehatkan organ dan menunda penuaan dini.

Dari berbagai macam manfaat apel hijau untuk kesehatan ini kemudian yang mendorong Ihsan untuk lebih banyak mengkonsumsi buah apel hijau untuk mendukung program diet menurunkan berat badannya.

Untuk urusan olahraga, Ihsan mengakui jika ia terbiasa push-up atau sit-up di pagi hari atau malam hari.

"Karena saya termasuk orang yang malas jadi saya lakukan paling tidak masing-masing 30 hingga 50 kali. Sekali dalam sepekan saya juga suka berlari lebih kurang 5 putaran lapangan sepak bola"

Baca juga | 24 Latihan Terbaik Untuk Meratakan Perut Buncit

"Tak lupa saya banyak minum air putih karena memang itu baik untuk kita. Usahakan yang hangat, saya minum air putih sebelum makan, bangun tidur dan seseringnya. Hampir 2 bulan bobot saya turun menjadi 76 kg. Memang cukup lama tapi diet seperti itu tidak menyiksa saya, saya optimistis masih bisa mengejar berat badan ideal."

Anda harus sering membaca pengalaman orang yang sukses berdiet karena hal itu akan memotivasi. So itulah salah satu pengalaman diet dengan apel hijau yang mungkin bisa menjadi referensi berharga untuk anda. Semoga cerita saya bermanfaat.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: