-->

Diet Anda Gagal? Bisa jadi Karena Terlalu Sering Duduk Lama!!

Marilangsingalami.com - Aktivitas duduk ternyata memiliki pengaruh tinggi terhadap kesuksesan seseorang dalam melakukan diet. 

Dari Livescience, menemukan bahwa lama tidaknya waktu yang dihabiskan untuk duduk berpengaruh besar pada berat badan.

alasan diet gagal

Pasalnya, makin sedikit waktu yang dihabiskan untuk duduk setiap harinya, akan membuat seseorang semakin sukses pula dalam upaya untuk menurunkan berat badan.

Studi yang dilakukan Colorado School of Public Health, melakukan observasi sejumlah relawan yang terbagi menjadi 34 kelompok, yakni kelompok yang sukses menurunkan berat badan sebanyak 13 kg, kelompok yang berat badannya normal, dan kelompok yang gemuk.

Baca juga : Kenali 6 Faktor yang Bisa Merusak dan Menghambat Diet Anda

Seluruh partisipan dalam penelitian ini, diminta mengenakan alat yang dinamakan ActivPAL. Alat yang dipasang di kulit tersebut mampu mengenali aktivitas fisik para partisipan, dan mencatat berapa lama mereka duduk maupun berdiri.

Hasilnya menunjukkan, kelompok yang sukses menurunkan berat memang memang lebih aktif bergerak.
Mereka yang melakukan aktivitas berjalan kaki dengan rata-rata 12.000 langkah/hari sukses menurunkan berat badan, sedangkan kelompok berat badan normal hanya 9.000 langkah/hari, dan kelompok gemuk hanya 7.000 langkah/hari.

Selain itu, aktivitas fisik dengan intensitas sedang hingga berat, juga mampu menurunkan berat badan lebih tinggi, yakni rata-rata 40 menit/hari. Sedangkan, pada kelompok berat badan normal hanya tercatat 17 menit/hari, dan pada kelompok gemuk hanya 9 menit/hari.

Sementara itu, yang lebih mengejutkan ialah penurunan berat badan dengan lamanya duduk. Kelompok yang sukses menurunkan berat badan memiliki catatan waktu untuk duduk 58 menit lebih sedikit dibandingkan kelompok yang gemuk.
Sumber : timesindonesia.co.id

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: