-->

3 Pola Diet Yang Kurang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Marilangsingalami.com - Bagi banyak orang yang memilki masalah berat badan, diet adalah salah satu langkah wajib yang perlu ditempuh. Dengan diet menurunkan berat badan dapat segera terwujud. Ada begitu banyak jenis diet yang dilakukan untuk bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Ada diet paleo,diet coklat,diet buah,diet sayuran sampai diet detox.

Meskipun diet pada umumnya memiliki tujuan yang baik untuk menurunkan berat badan, namun tidak semua jenis diet memilki efek yang baik kesehatan organ tubuh lainnya. Kulit misalnya. Kali ini kami merangkun 3 diet yang dianggap sehat namun ternyata memilki efek buruk bagi kulit, apa saja itu ? berikut uraiannya .

Baca juga | Inilah 3 Diet Terburuk Tahun 20166 Menurut Ahli

1. Diet Sayuran.

3 diet yang dianggap sehat namun ternyata memilki efek buruk bagi kulit

Banyak orang yang memilih diet sayuran sebagai cara menurunkan berat badan. Diet sayuran dipilih karena manfaatnya terhadap kesehatan dan sebagaian lagi memilih diet sayuran karena memang tidak menyukai daging.

Akan tetapi menghilangkan asupan daging secara sembarangan saat menjalankan diet akan mengurangi asupan nutrisi menjadi tidak seimbang, kekurangan vitamin dan mineral. Salah  Salah satu isu utama dalam diet vegetarian adalah tantangan untuk mendapatkan protein yang cukup. Nutrisi-nutrisi pada daging yang kulit butuhkan tidak terpenuhi, sehingga menyebabka jerawat. Selain itu, B12 dan zat besi yang berguna untuk mencegah anemia juga menjadi berkurang

2. Diet Sayur Mentah

3 diet yang dianggap sehat namun ternyata memilki efek buruk bagi kulit


Saat anda memutuskan menjalani diet sayuran mentah saat kondisi wajah sedang berjerawat maka yang jadi masalah bukan pada dietnya, akan tetapi pada makanan yang anda konsumsi. Saat menjalankan diet sayur mentah konsumsi buah dan sayur yang dijus akan lebih cepat menambahkan asupan gula yang cenderung berlebih ke dalam tubuh. Tidak semua orang orang mampu menahan lonjakkan gula dalam tubuh. Beberapa tubuh justru menjadikan gula dalam berkontribusi pembentukan jerawat.

Baca juga | 6 Manfaat Jagung Untuk Diet

3. Diet paleo

3 Pola Diet Yang Kurang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Diet paleo merupakan salah satu diet alami, yaitu makan apa saja yang disediakan oleh alam dan harus menghindari makanan olahan seperti fastfood dan junkfood. Umumnya, diet ini mengonsumsi telur, daging ayam, buah-buahan, biji-bijian, minyak kelapa, dan ikan. Banyak orang mengikuti diet Paleo berakhir dengan mengkonsumsi telur dan produk dari susu secara massal. Kedua bahan makanan tersebut dapat memicu jerawat.
Source :bintang.com
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: