-->

Inilah Khasiat dan Manfaat Buah Rambutan Bagi Orang Diet

Inilah Khasiat dan Manfaat Buah Rambutan Bagi Orang Diet - Bagi anda yang sedang merencanakan program diet menurunkan berat badan, cobalah tetap menjalankan diet sehat dan alami. Cara diet sehat merupakan cara yang paling aman bagi kesehatan jika dibandingkan menggunakan cara-cara instan atau diet ekstrem. Anda bisa memanfaatkan beraneka macam buah-buahan untuk membantu anda mengatasi masalah berat badan. Salah satu buah yang banyak memberikan manfaat dalam diet adalah buah rambutan.

Manfaat buah rambutan untuk diet

Buah rambutan memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Mengandung karbohidrat,protein,lemak,fosfor,vitamin,kalsium dan zat besi. Dalam 100 gram atau sekitar 3 buah rambutan mengandung kalori sekitar 69 kalori, 1,8 gram karbohidrat,58 mg vitamin C.
Kadar vitamin C dalam buah rambutan diyakini lebih tinggi dari jeruk manis. Perlu diketahui dalam 100 mg jeruk manis hanya mengandung vitamin C  49 mg saja.


Khasiat dan Manfaat Buah Rambutan Bagi Orang Diet

Selain itu khasiat buah rambutan untuk diet juga banyak dipengaruhi oleh kandungan seratnya yang cukup tinggi yakni sekitar 2 gram / 100 gram berat buah. Kandungan serat yang tinggi ini akan sangat membantu proses metabolisme tubuh dan memperlancar pembakaran lemak.

Buah rambutan sangat cocok dikonsumsi bagi anda yang ingin diet secara sehat. Mengkonsumsi 9 atau lebih buah rambutan akan memberikan kecukupan akan energi.

Manfaat Biji Rambutan Untuk Diet

Selain mengkonsumsi daging buah rambutan, anda bisa mencoba mengkonsumsi bijinya. Dalam beberapa sumber menyebutkan rasa pahit dalam biji rambutan memiliki kemampuan untuk mengikat lemak dalam tubuh. Anda bisa mengkonsumsi bijinya bisa langsung mengunyah bersama dengan buahnya. Jika anda merasa kurang sreg dengan cara itu anda bisa mencampurnya dengan masakah misalnya sayur asem atau sayur oncom.

Khasiat dan Manfaat Buah Rambutan Bagi Orang Diet 

Untuk mendapatkan buah rambutan relatif sangat mudah, sebab buah ini sudah tersebar diseluruh Indonesia. Jika musimnya telah tiba anda bisa memilih berbgai macam jenis dengan rasa yang berbeda tanpa mengurangi khasiat yang terkandung didalamnya, sebab manfaatnya tetap sama. Selain bermanfaat untuk diet, buah rambutan juga memiliki manfaat lain yakni bermanfaat untuk perawatan kulit dan rambut. 

Demikianlah tulisan kami tentang khasiat dan manfaat buah rambutan bagi orang diet yang smepat kami sajikan kali ini. Semoga bisa menjadi referensi informasi bagi anda untuk menjalankan diet sehat. Anda juga bisa membaca artikel kami lainnya tentang 3 kebiasaan pagi hari yang bisa bikin langsing. Semoga bermanfaat, salam sehat. 

Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: