-->

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria - Penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh terkadang menjadi sebuah masalah bagi kebanyakan orang tidak terkecuali bagi pria, terlebih bagi mereka yang senantiasa menjaga bentuk penampilan.

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Dalam rangka membakar lemak di bokong, perubahan pola makan yang dikombinasikan dengan beragam latihan-latihan dipercaya dapat menjadi cara alami membakar lemak bokong yang efektif membantu anda menyingkirkan lemak yang membandel.

Bagaimana Cara Mengencangkan Bokong Untuk Pria

Latihan Membakar Lemak Di Bagian Bokong

Latihan-latihan pembakaran lemak diperlukan guna mengangkat lemak yang menumpuk dan merubahnya menjadi otot sehingga menyusutkan lemak dan menjadikan bentuk bokong lebih padat dan berisi.

Dari beragam latihan berikut ini cobalah untuk melakukannya selama 3 kali semingu dengan 12 - 15 repetisi dari masing-masing latihan dengan 3-4 set masing-masing gerakan. Hal ini sangat penting dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan demi mendapatkan tujuan yang diinginkan.

1. Gluteus kickbacks

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Gluteus kickbacks adalah latihan yang bagus lain untuk pantat. Turunkan tangan dan lutut dan kepala Anda tampak sedikit di atas lantai. Yang harus Anda lakukan adalah menekuk lutut Anda pada sudut 90 derajat dan sejajar dengan lantai, tahan pose untuk lima hitungan dan kemudian perlahan-lahan kembali ke tanah. Latihan ini harus diulang sepuluh kali pada setiap kaki dan seluruh latihan Anda harus menekan pantat.

2. Squats

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Paha, bokong, paha belakang dan punggung bawah adalah semua bagian tubuh yang bekerja pada saat anda melakukan squats.

Latihan squats tidak memerlukan peralatan olahraga, yang perlu Anda lakukan adalah berdiri lurus dengan jari-jari kaki ke depan dan lebar bahu kaki Anda terpisah.
Dengan sikap ini dan lengan disilangkan  di depang dengan kepala Anda lurus, jongkok seperti Anda mulai duduk dan kemudian berhenti setelah paha Anda sejajar dengan lantai.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa menambahkan beban, baik pada tangan atau pada melilit pergelangan tangan Anda. Anda akhirnya dapatAkhir dari gerakan ini yaitu bergerak maju untuk melompat jongkok, yang satu-satunya perubahan adalah untuk melompat dari posisi jongkok.

3. Steps-Up
Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Steps us dapat menjadi latihan yang membantu anda menghilangkan lemak di bagian pantat. Latihan ini senada dengan gerakan turun tangga yang dilakukan naik turun sebanyak 10 kali per kaki untuk satu set per trik.

Cara melakukannya yakni dengan mulai secara perlahan dengan satu set kemudian levelnya dinaikkan, Ketatkan pantat anda ketika melakukan gerakan steps-us ini, guna membantu percepatan pembakaran lemak. Anda juga bisa menambahkan bobot untuk latihan ini demi meningkatkan intensitas latihan.

4. Single-leg pelvic lifts
Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Untuk melakukan latihan ini anda perlu untuk berbaring di tanah, letakkan lengan Anda di setiap sisi dengan tangan Anda rata di tanah, dan tekuk lutut Anda dengan kaki  kaki Anda rapat di lantai.

Tekan pantat Anda sambil mengangkat daerah panggul ke posisi di mana punggung lurus, tahan di sana selama beberapa detik, kemudian perlahan-lahan kembali turun dan lalu ulangi kembali.


5. Lunges

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria
Latihan ini mengharuskan Anda untuk melangkah maju dengan satu kaki dan tekuk lutut dan pastikan bahwa tumit tetap di lantai, sementara lutut lainnya tetap lurus di belakang. Beralih ke kaki lain dan ulangi.






Video Latihan Untuk Mengencangkan Paha dan Bokong


Latihan-Latihan Kardio Untuk Mengecangkan Otot Bokong

1. Latihan kardio

Latihan kardio, seperti lari, berenang, tinju atau bersepeda, adalah latihan terbaik untuk Menghilangkan lemak jahat keluar dari tubuh Anda. Dengan rutin melakukan latihan-latihan kardio ini maka anda akan cepat mendapatkan pantat anda lebih kecil dan berisi.

2. Interval pelatihan

Pelatihan interval, yang 30 detik latihan diikuti  beberapa menit istirahat yang diulangi 8-10 kali, yang terdiri dari 15 menit keseluruhan latihan dapat mempercepat metabolisme Anda.

3. Circuit

Sirkuit latihan adalah program latihan yang campuran itu. Ini menggabungkan berbagai jenis rutinitas latihan dan tidak memberikan Anda kesempatan untuk merasa bosan.
Misalnya dengan melakukan latihan kekuatan selama 30 menit tiga kali seminggu, dan beralih ke latihan kardio intensitas tinggi Dengan menambahkan beban untuk latihan kardio adalah cara yang ampuh untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Membuat Perubahan Pola Makan
Perubahan pola makan mutlak anda perlukan sebagai kombinasi tepat untuk latihan-latihan anda. Penggabungan keduanya menjadi wajib guna mewujudkan impian anda menyingkirkan lemak secara efektif dan maksimal.

1. Kurangi asupan kalori

Mengurangi asupan kalori Anda adalah penting jika Anda menginginkan pengurangan lemak dalam diet Anda. Ada beberapa langkah yang penting, seperti menghindari minuman manis berkarbonasi, semua jenis permen manis, dan menghindari makanan digoreng.

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Yang anda perlu lakukan adalah mengganti makanan itu dengan makanan tinggi serat dan nutrisi . Jenis makanan ini akan membantu meningkatkan metabolisme Anda dan kemampuan Anda untuk memetabolisme lemak menjadi otot.

Alih-alih tiga kali makan besar dalam sehari akan lebih baik jika kembali ke yang porsi yang lebih kecil dan lebih sehat dengan ngemil buah segar atau sayuran diantara waktu makan, dan dengan begitu anda dapat meringankan rasa lapar sepanjang hari.
Terakhir, minum air lebih banyak dari sebelum, karena akan membantu untuk mencuci keluar setiap kotoran dan racun-racun dalam tubuh melaku proses detoksifikasi.

2. Memilih Lemak dan Karbohidrat yang tepat

Tidak semua jenis lemak dan karbohidrat kurang baik untuk tubuh. Lemak dan karbohidrat tetap dibutuhkan oleh tubuh, hanya saja anda perlu selektif dalam memilih jenisnya. Lemak dan karbohidrat sangat dibutuhkan untuk membantu anda meningkatkan energi, mempertahankan metabolisme tubuh, melancarkan perncernaan, serta membantu penyerapan vitamin.

Tips Cara Membakar Lemak di Bokong Untuk Pria

Karbohidrat kompleks dan lemak baik yang bisa anda pilih diantaranya adalah :
  • Gandum dan gandum roti
  • Sereal, hindari sereal yang manis
  • pasta
  • Oatmeal
  • Quinoa dan beras merah
Ada beberapa lemak tak jenuh yang baik untuk Anda dan akan membantu Anda tetap merasa kenyang sepanjang hari, seperti salmon, alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun.

3. Penuhi kecupukan protein anda

Protein dan susu penuh gizi akan membantu membangun otot dalam tubuh Anda. Makanan ini anda bisa dapati pada susu endah lemak, keju, yogurt rendah lemak, telur ikan, kalkun dan daging merah tanpa lemak. 
Jika Anda menambahkan ini ke dalam menu diet sehat anda, maka anda akan mendapatkan lebih banyak energi untuk membantu melakukan beragam aktivitas demi melancarakan anda untuk membakar lemak yang jahat.
Semoga tulisan mengenai cara membakar lemak di bokong untuk pria yang telah kami sajikan bermanfaat. Salam sehat.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: