-->

Tips Agar Diet Berhasil, Hindari 5 Kebiasaan Ini !

Tips Agar Diet Berhasil

Banyak orang menjalani diet ketat demi mendapatkan tubuh ideal, tapi secara tak sadar tetap melakukan sederet kebiasan yang salah. Akibatnya berat badan bukannya menyusut, tapi  justru mengalami kegemukan.

Baca juga : Ini Dia 6 Tipe Diet Hemat Yang Dapat Jadi Gaya Hidup Anda

Nah untuk itu, Anda harus hindari lima kebiasaan buruk ini untuk menghindari lonjakan berat badan.

1. Gigitan yang terlalu besar

Menurut penelitian, menelan gigitan makanan yang terlalu besar bisa membuat seseorang mengonsumsi lebih banyak kalori dibandingkan gigitan yang lebih kecil. Jadi ketika Anda makan, pastikan untuk menggigitnya lebih kecil dan mengunyahnya hingga halus sebelum menelannya.

2. Kurang konsumsi air

Orang yang kurang mengonsumsi air lebih rentan mengalami kenaikan berat badan. Hal ini disebabkan racun dalam tubuh tetap bersemayam dan membuat Anda terus merasa lapar.

3. Makan di piring berukuran besar

Mengonsumsi makanan di piring yang lebih besar juga diyakini dapat memicu lonjakan berat badan dibandingkan mereka yang makan di piring yang berukuran kecil. Pasalnya semakin besar piring maka semakin banyak makanan yang Anda tempatkan di dalamnya. Jadi, cara terbaik untuk mengendalikan nafsu makan adalah makan di piring berukuran kecil.

4. Kurang tidur

Tidak mendapatkan istirahat yang cukup juga dapat membuat badan menjadi gemuk. Pasalnya penelitian menunjukkan bahwa kalori dalam tubuh lebih banyak dibakar ketika seseorang tidur.

Baca juga : 5 Tips Mudah Membakar Kalori Berlebih Di Malam Hari

5. Bergaul dengan mereka yang bergaya hidup tak sehat

Memiliki teman-teman dengan gaya hidup tak sehat bisa membuat seseorang mengalami lonjakan berat badan. Ini karena Anda mengikuti pola makannya yang cenderung tak sehat di sekitar Anda. (TimesofIndia)
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: