-->

Pengalaman Diet Turun 13 Kg, Jauhi Santan Dan Gorengan

Marilangsingalami.com - Jangan abaikan efek dari mengatur pola makan yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan. Cara ini dilakukan oleh Yulisma Nur Patta Rianty (24), hingga akhirnya berat badan Yulisma berhasil turun 13 kg dalam 11 bulan.

Pengalaman Diet Turun 13 Kg


Meskipun hasilnya tak didapat dalam waktu yang singkat, Yulisma mengaku puas dengan keberhasilannya tersebut. Dari semula 66 kg, berat badannya berhasil turun menjadi 53 kg. Berikut kisah dietnya. ( baca juga : Pengalaman Diet : Sering Dihina Seperti Gajah, Wanita Ini Sukses Turunkan Berat Badan 22 kg ! )

Pengalaman dan Tips Diet Turunkan Berat Badan 13 kg ala Yulisma

Dulu karena kalau makan suka lupa diri dan tidak dibatasi, sempat kaget dan shock saat menimbang berat badan dan lihat angkanya sudah sampai 66 kg. Banyak juga yang mengejek dengan sebutan 'galon' atau 'gajah', bikin tak percaya diri.

Dari situ, saya mulai berniat untuk menurunkan berat badan. Berbagai jenis diet saya coba, mulai dari diet mayo, OCD, minum obat pelangsing, tapi hasilnya nol besar. Yang ada justru nafsu makan bertambah dan berat badan tidak turun-turun.

Akhirnya saya iseng lihat-lihat YouTube cara berdiet ala Tya Subiakto. Saya pun berpikir kalau dia saja bisa, maka saya juga pasti bisa. Akhirnya pada pertengahan Agustus 2015 lalu saya mulai mencoba untuk memperbaiki pola makan saya. Kuncinya, saya menghindari konsumsi makanan bersantan dan mengurangi gorengan.

Setiap bangun tidur saya rutin meminum perasan air jeruk nipis dan air putih dua gelas, ini dilakukan selama dua bulan berturut-turut. Lalu untuk sarapan saya memilih makan pepaya dan sayur bening. (Baca juga : 6 Jenis Sayuran Berprotein Tinggi Yang Cocok Untuk Menu Dietmu )

Untuk makan siang, saya konsumsi kentang rebus, lauk pauknya dada ayam. Selain itu kadang saya juga mengonsumsi ikan, tahu, tempe dan sayur bening. Malam harinya, saya kembali mengonsumsi buah-buahan, sayur bening, dan lauk pauk.

Minum air putih setidaknya dua liter per hari juga rutin saya lakukan, hindari juga camilan berupa makanan manis dan minuman manis. Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri olahraga maksimal 4 kali dalam seminggu. Biasanya saya melakukan latihan kardio setiap pagi selama satu jam. Sebulan sekali saya juga berenang.


Saya masih akan tetap melanjutkan kebiasaan sehat ini untuk mencapai target berat badan ideal, yaitu di angka 48 kg. Yang terpenting, dalam menurunkan berat badan itu niat dan konsisten harus sejalan.

So itulah pengalaman diet turunkan berat badan 13 kg ala yulisma yang dapat kami sajikan kali ini, anda juga bisa membaca artikel kami lainnya mengenai Cara diet kentang yang benar untuk menurunkan berat badan
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: