-->

Kurangi Asupan Gula, Wanita Ini Turunkan Bobot 12 Kg

Marilangsingalami.com - Satu lagi pengalaman diet yang akan kami bagikan buat anda agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk menurunkan berat badan, pengalaman ini berasal dari Ratna Mustikasari (25) yang berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg.

Pengalaman diet turunkan berat badan 12 kg


Dengan tinggi badan 159 cm dan berat badan 65 kg, Ratna Mustikasari (25) awalnya tak peduli dengan bentuk tubuhnya. Lama-kelamaan ia mulai merasa sulit bernapas dan cepat lelah, dari situlah ia mulai terpikir untuk menurunkan berat badan.

Dalam waktu 8 bulan, Ratna berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg. Perlahan tapi pasti, Ratna mengaku lebih enjoy menjalani program penurunan berat badan tersebut. Berikut kisahnya, seperti ditulis pada Senin (29/8/2016):

Awalnya saya merasa cuek dan cenderung tidak peduli terhadap tubuh saya. Kondisi ini terjadi sampai suatu ketika saya merasa agak sulit bernapas dan cepat lelah. Teman-teman saya juga sering mengejek dan memanggil saya 'gajah'. Tapi saya tidak berkecil hati, itu membuat saya semangat untuk hidup sehat dan menurunkan berat badan.

Pada tahun 2014 saya mulai mencoba diet OCD selama 6 bulan. Berat badan saya pun turun dari 67 kg menjadi 58 kg. Namun tiba-tiba saya dilanda kejenuhan sehingga saya memilih berhenti berdiet. Tidak membutuhkan waktu lama, berat saya kembali melonjak naik ke angka 65 kg.  (baca juga : Ikuti Diet OCD Deddy Corbuzier, Wanita Ini Sukses Turun 13 Kg)

Tahun 2015 saya mulai bingung apa yang harus saya lakukan agar berat badan saya ideal kembali. Saya sempat merasa tidak ada pola diet yang cocok untuk saya, tapi di sisi lain saya belum mau menyerah.

Saya mulai browsing di internet bagaimana pola makan yang sehat dan tidak membosankan, bagaimana mengontrol nafsu makan, bagaimana olahraga yang tepat untuk menurunkan berat badan, mendengar dan membaca diet experience dari orang-orang yang sudah berhasil.

Sampai akhirnya di awal tahun 2016 saya kembali membulatkan niat dan semangat yang tadinya hilang. Saya memulai diet dengan mengatur pola makan, mengatur jam tidur, mengurangi asupan gula, mengganti asupan karbohidrat dan olahraga rutin 3-4 kali seminggu. ( baca juga : 5 Kebiasaan Yang Anda Butuhkan Untuk Turunkan Berat Badan )

Perlahan saya mulai memahami tubuh saya. Saya jadi paham apa yang harus saya makan dan yang harus saya hindari, saya mengerti bagaimana olahraga yang cocok untuk saya, saya menjadi lebih sehat dan lebih mengerti ketika tubuh saya saat merasa sedang 'dipaksakan'.

Selama menjalani program ini saya mendapatkan banyak sekali pelajaran. Tidak semua orang cocok dengan satu diet tertentu. Cobalah mengenali tubuh anda sendiri dan pilihlah metode penurunan berat badan yang sesuai. (detik)
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: