-->

4 Manfaat Biji Durian Untuk Diet


Manfaat Biji Durian Untuk Diet - TIDAK hanya buahnya yang lezat dan kaya akan nutrisi, ternyata biji durian memiliki nutrisi. Biasanya, biji durian bisa direbus dan dimakan sebagai pengganti karbohidrat.

Melansir laman Drhealthbenefits, Minggu (12/2/2017), kulik selengkapnya manfaat biji durian.

Menunjang diet 

Biji durian mengandung diet kompleks yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh.  Meski banyak orang yang berpikir bahwa biji durian mengandung lemak, para peneliti percaya, makanan ini bisa menjadi makanan pengganti nasi atau kentang.

Kaya akan serat 

Biji buah durian mengandung serat dan probiotik. Mengonsumsinya setiap hari mampu melancarkan sistem pencernaan, serta mencegah Anda dari sembelit.

Kaya akan zat seng 

Selain mengandung karbohidrat, biji durian juga mengandung zat seng. Rajin ngemil biji durian dapat meningkatkan metabolisme dan ketahanan tubuh sehingga dapat dijadikan salah satu cara diet yang alami menurunkan berat badan.

Menurunkan kolesterol jahat 

Terlalu banyak makan buah durian, memang akan meningkatkan lemak jahat dalam tubuh. Solusinya? Anda bisa makan biji durian yang mampu menekan kadar kolesterol jahat dan mempromosikan kolesterol baik.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: