-->

Menu Makanan Diet Sehat Rendah Kalori

Menu Makanan Diet Sehat Rendah Kalori - Ada banyak program diet yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan dan membentuk tubuh langsing. Salah satunya adalah dengan diet rendah kalori. Diet rendah kalori adalah diet yang dilakukan dengan penekanan perencanaan akan menu makanan yang rendah kalori. Bila anda termasuk salah satu yang menjalankan diet rendah kalori ini dan kesulitan untuk memilih jenis makanan apa , mungkin anda bisa mencoba menu makanan sehat seperti yang dilansir dari laman health.com di bawah ini.

Menu Makanan Diet Sehat Rendah Kalori

Berikut Menu Makanan Diet Sehat Rendah Kalori


1. Menu Sarapan Diet Rendah Kalori

Oatmeal (sekitar 3/4 cangkir)
- Pisang
- Jus Jeruk
- Kopi

Menu diatas sangat cocok untuk anda konsumsi sebagai sarapan di pagi hari dan akan memberi sensasi rasa kenyang sampai menjelang siang. Tidak mengandung lemak jenuh dan 0 gram kolesterol, sebagai tambahan, oatmeal,pisang dan jus jeruk telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol.

2. Menu Makan Siang Diet Rendah Kalori


- 1/2 salad tuna dan sadwich dengan salad dan tomat
- Apel
- Semangkuk sayuran rendah sodium

Menu ini setidaknya hanya mengandung 500 kalori dan 7,5 gram lemak. Untuk pemilihan sup, sebaiknya benar-benar memilih sup yang rendah sodium atau garam karena kurang baik bagi program diet anda.

3. Cemilan siang

- Wortel dan jagung rendah rendah lemak

Ini bisa menjadi pilihan cemilan yang baik. Namun usahakan untuk memilih salah satunya saja. Sebab bagaimana pun juga ngemil berlebihan justru dapat merusak diet anda.

4. Menu Makan Malam Diet Rendah Kalori

- Salmon dengan nanas 
- keju dan Salad
- Beras merah (sekitar 1/2 cangkir)
- Segelas anggur

Selama Anda tidak menggunakan terlalu banyak mentega atau minyak saat Anda memasak, diet rendah kalori lebih fleksibel di jam makan malam. Ikan selalu pilihan yang baik, karena kaya akan omega-3 asam lemak yang sehat untuk jantung.  Tambahan segelas anggur sebenarnya bisa baik bagi jantung Anda penelitian menunjukkan hal itu dapat menyebabkan sedikit peningkatan HDL, kolesterol baik.

5. Desert

Sebagai sajian terakhir anda bisa memilih desert yang menyegarkan dengan ice cream peach yang dibuat susu skim,pemanis bebas kalori, hanya berisi 58 kalori dan 0,1 gram lemak per porsi.

So itulah variasi menu makanan diet sehat rendah kalori yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email: